Desa Nagrog mendapat juara 1 bersama desa terbaik dalam Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat 19 Oktober 2018. TTG sudah dilakukan sejak tahun 1999. TT. -- selengkapnya...

Artikel

Desa Nagrog Gelar Khataman Alquran dan Santuni Anak Yatim Piatu

15 Juni 2017 14:04:24  Administrator  714 Kali Dibaca  Berita Desa

BULAN suci Ramadan 1438 Hijriah/2017 ini, dimanfaatkan 60 guru mengaji dan 28 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk melaksanakan empat khataman Alquran di Aula Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/6/2017). Setiap orang mentargetkan satu juz menyelesaikan khataman alquran dan ada juga yang lebih dari satu juz.


Kepala Desa Nagrog, Gun Gun Suganda mengatakan, pelaksanaan khatamam Alquran ini pertama kali dilaksanakan di Desa Nagrog. 

"1 orang target membaca 1 juz alquran. 30 orang yang hadir bisa menyelesaikan 30 juz atau 1 kali khataman alquran. Minimal, empat khataman alquran dalam satu kesempatan kegiatan ini," kata Gun Gun kepada galamedianews.com.

Menurut Gun Gun, kegiatan yang dihadiri 230 orang dari berbagai pihak itu, menjadi momentum kegiatan silaturahmi di bulan Ramadan ini. 

"Pada kesempatan ini menjadi ajang duduk bersama antara pemerintah desa, kecamatan dan para guru ngaji, DKM dan pihak lainnya," katanya.

Sementara itu, Camat Cicalengka, H. Entang Kurnia menyambut baik kegiatan ini. "Apa yang dilaksanakan aparat Desa Nagrog ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bandung," kata Entang.

Entang menilai, Desa Nagrog sedang menuju desa mandiri karena dalam pengelolaan anggaran dilaksanakan secara transparan. 

"Setiap anggaran yang masuk ke desa terpampang di depan desa. Mulai dari anggaran dana desa, alokasi dana perimbangan desa, raksa desa dan anggaran lainnya," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, pemerintah desa bersama Camat Cicalengka, H. Entang Kurnia, dan sejumlah pengusaha setempat menyerahkan bantuan berupa bingkisan dan peralatan sekolah kepada 180 anak yatim piatu usia sekolah SD-SMP. Para guru ngaji yang mengajar di masjid jami, musola juga mendapatkan kesempatan untuk menerima insentif atau honor tahunan. Disamping itu juga diserahkan insentif kepada 63 Ketua RT dan 18 Ketua RW, kader posyandu yang ada di desa tersebut. 

Wartawan: Engkos Kosasih

Editor: Brilliant Awal

Sumber : 

http://www.galamedianews.com

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

e-Calendar

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur km.33 Nagrog, Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat 40395
Desa : Nagrog
Kecamatan : Cicalengka
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40395
Telepon : 0227949350
Email : desanagrog2@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:32
    Kemarin:378
    Total Pengunjung:299.741
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.93.59.171
    Browser:Tidak ditemukan