Desa Nagrog mendapat juara 1 bersama desa terbaik dalam Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat 19 Oktober 2018. TTG sudah dilakukan sejak tahun 1999. TT. -- selengkapnya...

Artikel

PENILAIAN EVALUASI PERKEMBANGAN DESA TAHUN 2018

09 Maret 2018 23:15:38  Administrator  759 Kali Dibaca  Berita Desa

Bahwa untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan Desa, Kemajuan, Kemandirian, keberlanjutan pembangunan, Kesejahteraan masyarakat serta daya saing Desa melalui pembangunan dari Desa dalam kerangka Negara Kesatuan republik Indonesia, maka  dilaksanakanya sebuah evaluasi perkembangan pembangunan desa.

Pelaksanaan Kegiatan Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Bandung, untuk wilayah kecamatan Cicalengka di wakili oleh Desa Nagrog, dan acara tersebut dilaksanakan pad hari kami 8 Maret 2018, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Nagrog.

Pada acara tersebut disampaikan ekpose perkembangan pembangunan  oleh kepala Desa, Ketua LPMD dan Ketua Tim penggerak PKK Desa Nagrog, penilaian dilanjutkan dengan sesi wawancara dengan seluruh stake holder pemerintahan desa, untuk menilai sejauh mana perkembangan pembangunan desa di bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan.

Penilaian dilanjutkan dengan sesi kunjungan lapangan, diawali dengan Kunjungan Ke kantor BUMDesa Sumber Sejahtera yang berlokasi di RW 04, dan ke Posyandu Asri V dan Rumah sehat di Wilayah RW 05 cibiru, pada kesempatan tersebut Tim penilai mengunjungi juga program program Inovasi Desa Nagrog, Berupa Bank Sampah, di RW 05, Taman Bacaan Masyarakat Pohaci, Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Pasir Wedang dan  Kampung Sabilulungan Bersih dan Kawasan Satapok di RW 09.

dalam Sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Camat Cicalengka Bpk. H. Entang Kurnia, SE, MSi, semoga Dengan penilai evaluasi perkembangan Desa ini bisa memacu pembangunan di Desa Nagrog, dan mudah mudah Desa Nagrog bisa berprestasi dan  mewakili kabupaten Bandung untuk lomba ke tingkat Provinsi.  

 

(dr/09032018)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

e-Calendar

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur km.33 Nagrog, Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat 40395
Desa : Nagrog
Kecamatan : Cicalengka
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40395
Telepon : 0227949350
Email : desanagrog2@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11
    Kemarin:486
    Total Pengunjung:304.151
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.76.7
    Browser:Mozilla 5.0